text=adstext=ads

Ubuntu 12.04 / 12.10 Hang


Saya menginstal Ubuntu sering membeku, kadang-kadang menunjukkan layar hitam (tidak sangat umum lagi - dalam menginstal terakhir saya), beberapa kali lain mouse dan keyboard hanya gagal untuk bergerak dan merespon (bahkan Ctrl + Alt + F1 bekerja) dan beberapa kali lainnya Aku bisa menggerakkan mouse dengan penundaan besar (2-5 detik) tapi aku tidak bisa melakukan / klik apapun.
Aku punya perasaan yang cukup kuat bahwa masalah ini berkaitan dengan driver grafis kartu saya karena:
  • setelah hard reset, saya biasanya mendapatkan laporan error tentang X.org / joki
  • itu umum untuk artefak muncul selama pemuatan / shutdown / kapan, misalnya:
    • Pola diisi dengan £ selama log off
    • jelek berwarna squared pola saat boot
    • jendela yang sebagian dipindahkan (yaitu: hanya bagian atas)
    • Firefox rendering yang meninggalkan bagian bawah ~ 30% dari halaman hitam
Artefak muncul tepat sebelum sistem membeku.
Saya telah menginstal Ubuntu 12.04 LTS dan setelah beberapa kali gagal untuk mendapatkan setup dual monitor saya untuk bekerja dengan baik saya mencoba menginstal versi 12.10 baru, berharap bahwa versi baru ini akan memiliki masalah ini diselesaikan ... Sayangnya, itu tidak terjadi, jadi saya kembali ke Ubuntu 12.04.
Saya sudah mencoba semua driver dalam aplikasi Driver Tambahan (bahkan yang eksperimental), saya juga mencoba nvidia-current paket dari PPA repository ubuntu-x-swat/x-updates serta nouveau driver OSS. Tidak ada (kecuali ada driver sama sekali dengan resolusi 640 * 480) sama sekali tampaknya stabil.
Berikut adalah informasi dari kartu grafis saya:
alix@alix-E500:~$ lspci | grep VGA 01:00.0 VGA compatible controller: NVIDIA Corporation G86 [GeForce 8400M G] (rev a1) alix@alix-E500:~$ sudo lshw -C video [sudo] password for alix: *-display description: VGA compatible controller product: G86 [GeForce 8400M G] vendor: NVIDIA Corporation physical id: 0 bus info: pci@0000:01:00.0 version: a1 width: 64 bits clock: 33MHz capabilities: pm msi pciexpress vga_controller bus_master cap_list rom configuration: driver=nouveau latency=0 resources: irq:16 memory:fd000000-fdffffff memory:d0000000-dfffffff memory:fa000000-fbffffff ioport:cc00(size=128) memory:fe0e0000-fe0fffff 
Saat ini, saya bahkan tidak memiliki 22 saya "monitor yang terhubung karena saya tidak bisa bahkan mendapatkan layar laptop saya untuk bekerja dengan baik dan tanpa membeku. Aku telah mencari, membaca dan mencoba semua yang saya bisa (lebih segar reinstalls beberapa) untuk memperbaiki masalah, tapi sejauh ini, tidak ada solusi yang telah terbukti definitif.
Maaf aku tidak bisa tepat yang gejala peta untuk setiap pengemudi tapi saya sudah berusaha untuk memecahkan satu ini saya sendiri tanpa log apa yang saya lakukan, mungkin seseorang di sini akan mampu mengarahkan saya ke tertentu-fix solusi, jika tidak saya akan terus mengupdate pertanyaan ini saat aku pergi bersama.
Tolong beritahu saya jika info lebih lanjut diperlukan untuk menentukan masalah yang tepat.

Mencoba NVIDIA Driver dipercepat grafis (versi 173).
Bergulir, meminimalkan / memaksimalkan jendela membutuhkan waktu antara 2 dan 5 detik untuk menyelesaikan. Menu konteks juga muncul sangat lambat dan mengetik tampaknya tertunda ~ 1 detik. Tidak ada isu-isu kritis sejauh ini.
Render Firefox dari Simpan Editan tombol konsisten kacau (garis hitam acak di atas).
Mencoba NVIDIA Driver dipercepat grafis (versi saat ini) [Rekomendasi].
Semua yang disebutkan di atas penundaan dan render kereta dari Simpan Editan tombol yang gone, tapi aku menyadari bahwa seluruh layar berkedip hitam selama beberapa mikrodetik dan sementara saya sedang menulis tes ini untuk pertama kalinya, bagian bawah 30% dari layar menjadi hitam dan aku tidak bisa berbuat apa-apa (bahkan tidak Ctrl + Alt + F1 akan bekerja). Harus memaksa hard reset.
Juga, sistem digantung sedikit selama beberapa detik dengan memudar keluar dari menu "Restart".
Mencoba NVIDIA Driver dipercepat grafis (* eksperimental * beta) (versi percobaan-304).
Gejala yang sama seperti sebelumnya, jatuh sekali ketika saya mencoba untuk menginstal Chromium dan lagi setelah hard reset ketika saya mencoba untuk menghapus driver. Bagian bawah layar tidak menjadi hitam dan aku bisa menggerakkan mouse saya kedua kali. Ctrl +Alt + F1 tidak bekerja.
Pola jelek berwarna juga muncul selama boot kedua.
Mencoba NVIDIA Driver dipercepat grafis (* eksperimental * beta) (versi percobaan-307).
Sistem jatuh segera setelah saya mengklik sesuatu. Harus melakukan fresh install ulang.
Mencoba Nouveau: Accelerated Driver Open Source untuk kartu nVidia.
Artefak masih muncul selama boot tapi selain yang satu ini tampaknya stabil. Segera setelah saya terhubung monitor kedua saya, tanggap turun banyak, animasi dan video agak lambat.
Aku akan mencoba solusi ini http://askubuntu.com/a/98871/9018 nanti.
Aku mencoba solusi di atas, perintah pertama kembali bahwa --uninstall argumen tidak dilaksanakan tapi selain itu semuanya berjalan baik-baik saja. Saya reboot sistem saya dan setelah login monitor menjadi hitam selama beberapa detik dan kemudian bukannya antarmuka Persatuan saya hanya melihat artefak di tempat mereka. Saya bisa memberitahu mouse dan keyboard bekerja jadi aku melakukan Ctrl + Alt + F1 dan mengetik:
sudo service lightdm restart 
Kemudian hal yang sama terjadi lagi. Saya reboot sistem saya sekali lagi dan kali ini saya tidak bisa melewati fase hitam, keyboard tidak bekerja sehingga saya restart lagi. Ini terakhir kali, setelah login, layar hanya menunjukkan gambar latar belakang saya ubin dan tidak lebih selama beberapa menit.
Saya sedang mempertimbangkan untuk pindah kembali ke Windows pada saat ini.
text=adstext=ads